Total Pageviews

Wednesday, May 21, 2008

MALOR :))


Description:
martabak telor salah satu makanan favoritku, biasanya tinggal beli dipinggir jalan, ngga perlu bikin sendiri, ngga pernah nyobain juga, ngebayangin ribetnya, tadi akhirnya kucoba juga dgn kulit lumpia atas rekomen temen2, ternyata ngga gitu susah, asal teliti dan telaten aja, setelah perjuangan berat akhrinya tercapai juga angan2ku makan martabak telor, enak, kulitnya garing dan renyah

Ingredients:
tahap kesatu:

- 1 lbs daging sapi cincang
- bawang bombay cincang kasar
- bawang putih cincang
- ketumbar bubuk
- bubuk kare
- garam dan merica

tahap kedua:
- kulit lumpia, kupakai merk TYJ srpring roll
- 2 ikat daun bawang iris kasar
- 1 bawang bombay, cincang
- 8 telor ayam
- cabe rawit iris halus


Directions:
- tumis semua bahan kesatu sp kering
- bahan kedua:
- ambil mangkok gede, kocok lepas 4 telor
- tambahin 1/2 dari bawang bombay. 1/2 tumisan daging cincang, cabe rawit dan daun bawang cincang, aduk sp rata
- panasin wajan anti lengket, kasih sedikit minyak
- ambil 1 lembar kulit lumpia, taro dipiring yg rada cekung?? or cembung?? :)) (kayak mangkok yg rada datar)
- tambahkan 2 sdm campuran telor pas ditengah2 kulit lumpia
- lipat segi 4
- angkat dgn hati2, masukkan kewajan, tunggu sp matarng, balik dan tunggu mateng baru diangkat
- ulangin lagi dgn 4 telor ayam dan sisa bahan lainnya
- sajikan dgn acar
- 20 potong

Photobucket

43 comments:

  1. Wuahhhh mau nih Mpok.
    nmr 1 dapet banyak ya

    ReplyDelete
  2. siiip lah Laksmi, aku belon pede bikin kulitnya sendiri hikss

    ReplyDelete
  3. doyaaan banget nih...pesen dong selusin....*maruk.com*

    ReplyDelete
  4. Cin hociak Ci, duh ribet ye...pake kari kambing ok juga.Akang doyan??

    ReplyDelete
  5. enak..ternyata bisa ya mbak pake kuliat lumpia. thanks for posting ya

    ReplyDelete
  6. Yummmmm...........ah gue jadi pengen bikin lagi dah,padahal minggu kemaren baru bikin.

    ReplyDelete
  7. lumayan gampang memang bikin martabak telor, ketimbang bikin martabak manis, gue belon nyoba, agak2 terintimidasi sama "buih2"nya itu loh, yang kudu ok punya sama pas tebalnya and bawahnya kagak gosong, padahal kayaknya mirip pancake ya :)

    ReplyDelete
  8. Imel, acar lu tambahin ini pickled red chillies deh, makin sedap makan sama your homemade malor!! :) gue baru cobain beli ini acar cabe, gile, enaaak! :) (kalo lu doyan pedes and gak anti sama makanan2 kalengan :)

    ReplyDelete
  9. Wah enak nih, tapi kalo yg ahli aja bilang harus teliti dan telaten, gimana gue ya???? he..he....

    ReplyDelete
  10. Mirip banget ma yg di abang2 Mpok Mei pasti rasanya juga enaaaaaaak.

    ReplyDelete
  11. aduh mau nih... dah gak tahan pengen buru2 ke jkt jadinya hehe

    ReplyDelete
  12. nyamm..nyamm.., aku udah keabisan yaa..?..oh ya, mestinya MarLor ci..r nya diajak atuh..

    ReplyDelete
  13. di ganti sama ikan enak kali ya.? soalnya kita tdk makan daging :-)

    ReplyDelete
  14. hehhehehe Malor gue kira makanan baru cie Mei gak taunya Martabak telor hahahaha....
    gue juga suka banget sama makanan ini biar kata berminyak juga yang penting uenak

    ReplyDelete
  15. samaan Lin, gw juga doyan banget.... cukup selosin? ngga mau lebih? hihi

    ReplyDelete
  16. hociak bener, pake kare kambing enak juga, baunya khas hehe

    ReplyDelete
  17. iya, ini baru nyobain, ternyata enak, kulitnya garing

    ReplyDelete
  18. gara2 elo juga yg suka bilang kalo pake lumpia enak, jadinya gw nekad nyobain, ternyata oke punya :)

    ReplyDelete
  19. ada tuh cabe rawitnya, cuman gw potong2, jadinya acar gw rasanya nano2, asem pedes manis dan asin, kadang gw juga pake yg picked, lebih awet

    ReplyDelete
  20. elo pasti lebih telaten danteliti dari gw Shin :)

    ReplyDelete
  21. enak bener Yen, langsung beli kan di abang2?? hehe

    ReplyDelete
  22. biasanya ini makanan kita di malam pertama nyampe ke Jkt, ama martabak manis dan putu mayang, biasanya udah siap nungguin kita hehe

    ReplyDelete
  23. masih ada nih Las, tapi buat jatah sarapanku besok lusa hehehe... malor aja, kebanyakan R susah, lidah gw sp keriting deh hihi

    ReplyDelete
  24. diganti tuna mungkin enak, ato udang, kayak shrimp roll aja Fer

    ReplyDelete
  25. an ho sit ooo.. polopatsah yak, biar ngga kemponan :)

    ReplyDelete
  26. Mmmm.... yummy yummy deh.. engga tahan utk nyobain nih..................

    ReplyDelete
  27. pertama baca, apaan nih malor..makanan baru, enga taunya.....aduh sedap bener mpo, emang ini camilan fav.
    mpo kalu mau lebih garing, kulitnya pake merk Wei Chuan, kalu menurut aku TYJ pas baru digoreng garing, tapi kelamaan letoy.

    ReplyDelete
  28. Keliatannya enak sekali mbak...boleh dicopy yah. TFS mbak.

    ReplyDelete
  29. oh ya? gw sih kalo bukan pake Wei Chuan yah TYJ tuntuk eggroll, jadi apa aja yg ada di freezer, tadi dipanasin pake toaster (toast) ternyata garing lagi, kalo pake oven kurang oke

    ReplyDelete
  30. mmmmmmmmmmmmm....look yummy

    jadi lapar nih liatnya...kirim donk 3 biji :))

    ReplyDelete
  31. Hallo Imelda , salam kenal ya .
    Jadi maui ikutan bikin martabak telur yg asin.
    Selamat menikmati dan boleh aku ikutan coba resepnya ?

    ReplyDelete
  32. ini yg bikin gw laper yah td malem hehehe.....enak banget pasti, pengen nyoba jg ah....makasih

    ReplyDelete
  33. marbatak eh mahaaap martabak versimu apa nggak diprotes ama bang tambi, mpok kekeke. seni membuat malor kan di kulitnya itu ... heboooh. tapi egp aja ya ... yang penting lekkerrrrrrr.

    ReplyDelete
  34. sabodo teing mpok hehe.. aye kan bukan tambi hihi, yang penting hociak :))

    ReplyDelete
  35. bikin May... bisa dapat 20 biji, ngga cuman 3 :))

    ReplyDelete
  36. boleh saja dicobain resepnya, kalo enak, enjoy ya

    ReplyDelete
  37. oalah enak buu.. cobain deh, kalo ada overstock inget2 gw yee :)

    ReplyDelete
  38. Doyan nih. Apalagi kalo dimakan dg acar timun dan cabe rawit. Panas, pedes=enak banget. Terima kasih loh buat resepnya.

    ReplyDelete